Bersatu dalam Duka: Apa Yang Dipikirkan Pemain Poker?

Blog6 - Bersatu dalam Duka: Apa Yang Dipikirkan Pemain Poker?

Untuk semua orang yang memiliki ketertarikan pada poker, Las Vegas adalah surga yang diidam-idamkan. Dengan terjadinya satu tragedi di salah satu kota poker terbesar di dunia tersebut, pemain poker top mulai membuka suara. Ketika kebencian mengambil alih akal sehat seseorang, hasilnya dapat sangat buruk. Tidak hanya untuk orang yang bersangkutan, tetapi juga untuk orang lain. Lebih parah lagi, untuk sesuatu yang amat dia cintai – POKER. Inilah yang terjadi bulan ini.

Saat itu sore pertama di bulan Oktober, seorang pengecut bernama Stephen Paddock melakukan penembakan masal secara brutal dan gila dari jendelanya di lantai 32 sebuah hotel di Clark County. Aksi Paddock ini menewaskan 59 orang – termasuk dirinya sendiri – dan melukai lebih dari 500 orang. Dan ini dapat menjadi lebih fatal mengingat kota tersebut selalu padat pengunjung. Diperkirakan ada kurang lebih 22,000 orang di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menjadi tempat berlangsungnya pagelaran Route 91 Harvest Festival tersebut.

Las Vegas Sherriff, Joseph Lombardo, masih dalam investigasinya mengetahui motif dibalik tindakan tidak bertanggungjawab ini. Informasi mengenai pelaku masih sangat sedikit. Namun, beberapa informasi awal dari kekasih, anggota keluarga dan tetangga mengatakan Paddock adalah pemain poker yang obsesif. Ia dideskripsikan sebagai orang yang memiliki gengsi yang tinggi. Dugaan sementara, kekalahan di meja poker atas jumlah uang yang tidak sedikit mengakibatkan frustasi dan malu yang berujung pada tindakan irasional tersebut. Mendengar alur ini, tentu siapapun berpendapat bukan seperti ini sikap yang diharapkan dari orang yang sudah lama bergelut di dunia poker dimana kemenangan dan kekalahan adalah makanan sehari-hari.

Merespon kenyataan pahit bahwa rekan sesama pecinta poker melakukan hal sekeji ini, pemain poker profesional mulai angkat bicara. Mereka sangat terkejut bahwa hal seperti itu terjadi di kota yang paling mereka cintai. Dan lagi, seorang pecinta pokerlah yang merusak citra baik lingkungan ini.

Selanjutnya, banyak pihak masih mempertimbangkan apakah acara poker yang rutin diadakan di tempat ini akan tetap diselenggarakan. Masih ada pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang mengingat kejadian ini cukup menorehkan luka di masyarakat luas, terutama yang secara langsung terkena dampaknya. Dan lagi, kasus penembakan adalah masalah yang tidak terlalu baru di tempat ini – selain kasus narkotikanya yang terkenal. Disebutkan, kasus Paddock adalah kasus penembakan ke-150 yang terjadi tahun ini di Clark County.

Meski begitu, pecinta poker tidak mudah untuk berpaling dari tempat ini. Pemain poker profesional seperti Robert Mizrachi memberikan pernyataan akan tetap kembali ke Vegas untuk acara rutin yang akan datang. Liv Boerree juga mengatakan hal yang serupa. Ia yakin tragedi seperti ini tidak akan menghentikannya untuk kembali ke Vegas dan mendukung komunitas poker yang ada. Baginya, sangat penting untuk bersatu daripada hanyut dalam kebencian dan perpecahan. Semangat yang digaungkan oleh para pemain poker ini patut dikagumi. Orang biasa mungkin lebih memilih untuk meninggalkan Vegas sekarang. Tetapi para profesional lebih memilih melihat Vegas bukan sebagai ‘tempat dimana sebuah penembakan masal terjadi’ namun lebih ke adanya orang gila yang mengakibatkan itu semua.

Sekarang saatnya pihak berwenang mulai meningkatkan kebijakan keamanan mereka. Tragedi ini sebaiknya tidak menghapus kenangan-kenangan indah di tempat yang luar biasa ini.

game1 - Bersatu dalam Duka: Apa Yang Dipikirkan Pemain Poker?

Apa Yang Harus Dilakukan Saat ada Penembakan?

Kita tidak pernah tahu apakah kita akan pernah terjebak di tengah situasi penembakan seperti yang terjadi di Clark County. Jika itu terjadi, baik untuk diingat 3 langkah mudah ini:

Lari
Sembunyi
Beritahukan Pihak Berwenang

Jangan pernah panik di situasi semacam ini. Memang tidak mudah, tetapi pikirkan saja tempat yang aman. Larilah dan cari tempat aman sejauh mungkin dari penembak atau sumber suara tembakan. Jangan gegabah dan mencoba menjadi pahlawan untuk orang lain. Kamu tidak dalam porsi untuk melakukan itu di saat semacam itu. Cari tempat yang bagus untuk bersembunyi dan tetap tenang dalam bersembunyian agar tidak menarik perhatian. Segeralah hubungi pihak berwenang. Seingin apapun kamu menelpon keluarga, pentingkan menghubungi pihak berwenang karena mereka lebih tahu apa yang harus dilakukan. Jika kamu tidak tahu nomer pihak terkait, hubungi keluarga yang dapat diandalkan untuk menghubungi siapapun yang dapat diminta pertolongan. Meski sederhana, informasi ini dapat menentukan hidup dan mati seseorang. Ingatlah dan bagikanlah. Tetap selamat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *